Penghiantanmu

Sungguh tak ada rasa makanan yang tak enak didunia ne yang bisa menandingi rasanya dihianati, lemes, pedih, sedih, benci, marah tercampur jadi satu disini, ayam rasa bangkai, ciklat rasa kotoran, lucu jadi muak,,, kira-kira begiru pengungkapannya.
penghianatan sering juga disebut menikam dari belakang secara diam - diam, pemberontakan yang dilakukan secara sembunyi - sembunyi, ibarat kata lebih baik mati ditusuk pedang oleh musuh daripada mati diracun susu oleh teman..
Penghianatan sering terjadi, entah atas dasar N motif apa penghianatan itu bisa terjadi, Mungkin karena kita yang salah atau memangan dia yang menyimpang, sangat tidak habis pikir kalau penghianatan itu dilakukan oleh sahabat, bahkan orang yang kita sayangi.
Proses pengampunannyapun tak semudah dengan ucapan maaf perlu waktu N proses panjang untuk menghilangkan semua perbuatan itu, bisa saja kita memaafkan secara lisan tapi secara batin tetap terukir luka penghianatan itu. seribu kata maafpun belum cukup menghapusnya, luka boleh saja hilang tapi bekasnya belum tentu hilang,, akan selalu membekas dan terukir dihati...
Seringkali kita merasa sendiri saat kejadian tersebut menimpa kita, sahabat - sahabat terasa menjauhi kita, teman terasa tak ada, waktu terasa lama, siang bagaikan malam, semua suram, namum kalau kita menyadari sebenarnya kita tidak sendirian kita masih punya kedua orangtua yang sayang sama kita, kalau tidak kita punya Allah yang maha segalanya, Allah selalu ada untuk kita, selalu menemani langkah kita, dimanapun kita berada dimanapula kita butuh.
Hanya orang - orang yang lemah yang berpeluk tangan bersama kesedihan, dibandingkan mencoba berfikir bagaimana caranya untuk mengahadapi masalah yang sedang terjadi,, kata bijak yang aku peroleh dari sebuah buku tentang cara bahagia seorang remaja.
Disana dituliskan bahwa ketika kita sedang dalam masalah kita disuruh menulis masalah diselembar kertas dari a - z, kemudian kita sobek - sobek kita remas - remas, bahkan kita olok - olokan, sampai kita merasa kemarahan kita keluar semua, setelah itu baru kita bakar kertas itu, dari situ terdapat pesan bahwa kertas yang kita bakar adalah masalah yang kita musnahkan..
Kuranglebihnya begitu mengenai cara mengatasi masalah agar tidak terlarut - larut. masalah yang berlarut - larut mengakibatkan depresi dan depresi yang berlebihan bisa menggangu kesehatan tubuh kita, kita bisa terserang mag, tipus, liver dan penyakit dalam lainnya,,,,
so sebelum kita salah mengambil keputusan lebih baik kita pikirkan dulu ja,, berfikir dua kali lipat lebih baik dari pada berfikir cepat tapi hasil semrawut.. sebagai remaja emosi kita memang masih labil, itulah puncak - puncak dimana perlu hati - hati...

0 komentar:

Copyright © Anin Tiar Blog