Harta Mahkota Manusia

Kini apa yang dirasakan oleh temanku, aku rasakan sendiri, temanku memang benar bahwa jabatan serta harta adalah harga mutlak yang diagung - agungkan oleh semua manusia, padahal belum tentu orang yang berharta dan bertahta tersebut mempunyai jiwa emas, namun semua sudah terbukti dengan jelas bahwa jabatan dan hartalah yang mempin manusia.. 
Orang yang miskin tak mempunyai jabatan seperti saya, ternyata pahit serta getir untuk menghadapi kehidupan, diremehkan, dilecehkan bahkan kadang tak dianggap, itulah nasib para kaum miskin yang tidak mempunyai jabatan serta mempunyai harta, tak mengenal saudara, teman, atau sahabat, harta membutakan segalanya, tak perduli dulu atau sekarang, yang jelas bukan manusia yang mengendalikan harta, tapi harta yang mengendalikan manusia untuk berbuat apa saja.  
Subhanallah, masih bersyukur Allah selalu memberikan ketabahan untuk menghadapi semua masalah yang ada, hanya ucapan Alhamdulillah yang bisa disanjungkan untuk sedikit kenikmatannya.. Ya Allah, semoga mereka yang mempunyai harta serta mempunyai jabatan yang tinggi dijauhkan dari kemaksiatan, dan sidarkan atas tanggung jawab yang diembanya.. Dan bersabarlah, terus berjuang serta berdo'alah semua kawan-kawanku yang juga merasakan hal yang sama seperti saya,, jangan samapai merasa rendah diri, karena kita masih punya Allah, sahabat, saudara boleh menghina kita, tapi Allah tak akan rela melihat hamba - Nya yang lemah tak berdaya sendirian.. percayalah sahabatku, tetap semangat keep smile, sekali lagi jangan takut sendirian karena kita masih punya Allah..

0 komentar:

Copyright © Anin Tiar Blog