Drama Komedi

Hai sobat kali ini Anin posting drama komedi.. judulnya “Misteri Si Maling Pindang”

“Misteri Si Maling Pindang”

“Tampak Nyak  Ijah dan Maroh anaknya berada di dapur." 

Maroh
Nyak
: " Nyak hari ini mau buat lauk apa?"
: "Nyak mau bikin sayur bening sama sambel teri, ngirit to nduk?, sekarang apa-apa mahal."
Maroh
"yach.... teri lagi... teri lagi.. lha mbok kolo-kolo ikan kek atau apa...?
Nyak
: " Teri kan juga ikan ndok...??"
Maroh
: " kan beda Nyak,,? kalau ikan teri kan kecil.."
Nyak
:"ya sudah kamu maunya apa?"
Mirah
:"Ya ikan pindang lah nyak, apa lagi, itu kan makanya favoritnya.:
Maroh
:" Betul, betul, betul."
Nyak
:"Alahhh... ora usah neko-neko to nduk ?"
Maroh
:"Ya sih nyak... nyak.. nyak cantik deh... tumplek nyak cantik."
Nyak
:" Okelah kalu begitu"
Maroh
: " Asyik, Asyik, Asyik "(keduanya beranjak pergi )
Nyak
:"Ehmmm " ( sambil berfikir) " tunggu dulu ndok, kalau kamu mau ikan pindang, kamu yang beli ke pasar "
Maroh
:"Naik apaan nyak...?"
Nyak
:" ya walking-walking lahhhh...?"
Mirah
:" Wah! ternyata nyak aku gaul juga ya...?"
Maroh
:" ya sudah lah..."
Nyak
:" ( merogoh saku sambil memberikan uang ) kie uangnya"
" SEtelah menerima uang itu maraoh dan Mirah langsung ke pasar.
Berapa menit kemudian Maroh dan Mirah Pulang membawa pindah."
Maroh
:" Nyak dek, kasih ke nyak."
Mirah
:" Endi kak ( eh endi ) marta kak ." ( berjalan ke dapur ) " ini nyak pindangnya."
Nyak
:" Mana nduk biar nyak masak."
Mirah
:" Cepat yaw nyak Mirah udah lapar."
Nyak
:" Sip, pasti nduk...."
"(memasak pindang ) Setelah terdengar bunyi kompor ." Klik" Maroh dan Mirah langsung lari ke meja makan. Tak di sangka ternyata meja makan sudah penuh dengan makanan."

Mirah
:"Hmmmm... Sedapnya...>"
Maroh
:" Sudah-sudah jangan di ciumi terus mkanannya, lebih baik kita... serbuuuu,,,,"
Nyak
:" Oh ya nduk, nanti setelah makan nyak mau pergi ke rumahnya budhe. Jangan lupa nanti setelah makan di beresi yaw nduk."
Mirah dan Maroh
:" OK.. Nyak."

Sewaktu makan datanglah Oni teman Mirah "

Oni
:" (mengetuk pintu) " Assalamua'alaikum...
    Mirah... Mirah oh Mirah..
Mirah
:" (meninggalkan meja makan ) " Eh !, Temanku si manis Oni..
Oni
:"(menutup mulutnya) " ihhhhh,,,,,Mambu opo iki ! "
Mirah
:" Iya ya.. bau apa ini "
Maroh
:" ( datang dan melihat tangan mirah yang gelepotan nasi ) " oh ! mbak tahu penyebab bau ini, coba lihat tagan kamu"
Oni
:" O.M.G.. mirah ! kamu ini jorok B.G.T sih.. sana -sana cuci tangan dulu.
Mirah
:" Ya.. ( berjalan ke belakang mencuci tangannya )
Maroh
:" Eh oni kamu bawa kucing ya.. BTW siapa namanya ??"
Oni
:" Namanya Inok. Aku mau ngenali kucing baruku sama Mirah."
Mirah
:" ( Datang dari belakang ) " siapa yang mau dikenali ma aku, ada cowok cakep yaw ..???
Oni
:" Betul, betul, betul, ini da cowk cakepnya ..
   namanya Inok ha,ha,ha.
"Keduanya  asyik bermain dengan inok, sambil berlari-lari. Saat Oni dan Mirah mulai lelah, si Inok pergi ke dapur ia mencium bau pindang , dan si Inok langsung menyergap sampai habis, hanya ada duri- durinya saja, kemudian Inok kembali ke depan menghampiri Oni dan Maroh " 

Oni
:" Ehh,, Inok dari mana aja kamu.."
Inok
:" Meeoooonggg"
Oni
:" Wah, sudah sore nih, aku pulang dulu ya ?"
    ( sambil menggendong inok )
" Seraya Oni pulang, nyak ijah pun pulang dari rumah budhe dan langsung segera mengecek dapur."
Nyak
:"( terkejut ) " Maroh, Mirah ! kalian ini gimana sih? setelah makan buknya di beresin malh di tinggal durinya acak-acakan gini."
Mirah
: Lo tadi udah aku beresin kok nyak, tadi juga masih ada..
maroh
:" mungkin lupa belum di tutup ."
Mirah
:" Oh ya tadi ada si Oni kesini jadi Mirah lupa menutupnya."
Maroh
:" lalu siapa yang makan?"
Mirah
:" ya, ya, tadi si Inok berkeliaran di sini !"
Mirah dan Maroh
:" Jangan-jangan" ( serentak )
Nyak
" jangan- jangan apa ?, memang tadi nyak masak jangan."
Maroh
:"Maksudnya jangan-jangan si Inok yang memkan pindangnya ."
Mirah
:" Ya sudah, biar aku hubungi Oni biar kesini lagi."
" Setelah di hubungi, tidak lama kemudian si Oni datang dengan Inok "
Maroh
:" Ini dia si Inoknya "
Nyak
:" sudah -sudah, jangan suudzan, siapa tahu kamu yang melakukanya."
Maroh
:" kalau begitu kita buktikan aja."
MIrah
:" Gimana membuktikanya,, Inok kan kucing "
Oni
:" Aku tahu, kita cium aja mulutnya
Maroh
:" Good Idea."

" Untuk membuktikan Mirah mencium mulut Inok, dan berterika "
Mirah
:" Iya betul ! si Inok bau pindang."
Maroh
:" aha.. si Inok Pencurinya." 

Akhirnya terungkaplah si maling pindang itu dan terungkap pula si Maling pindang tersebut "
gimana sobat lucu tidak, tunggu cerita - cerita lainya yaw...
 
 
 

 

0 komentar:

Copyright © Anin Tiar Blog